oleh

HUT Butur ke-XII, Bupati: Semoga Menjadi Daerah yang Aman, Sejahtera dan Makmur

Reporter: Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara menggelar rapat paripurna istimewa memperingati HUT Butur ke-XII di Aula Serba Guna DPRD Butur, Senin 1 juli 2019.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Butur, Rukman Basri menjelaskan, untuk mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih, DPRD sebagai alat kontrol akan melaksanakan wewenangnya sesuai UU yang berlaku.

“Memperingati HUT Butur, kami anggota DPRD Butur mengucapkan selamat hari lahir Kabupaten Butur ke-XII,” papar Rukman.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Butur, Abu Hasan menjelaskan, bahwa pada HUT nya yang ke-XII, Kabupaten Butur menjadi daerah yang aman, sejahtra dan makmur.

Ia juga menjelaskan, sejarah Kabupaten Butur menjadi DOB sangat panjang dan penuh dengan perjuangan, hingga akhirnya ditetapkan sebagai DOB berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 tahan 2017.

Baca Juga :

“Sebagai eksekutif dan legislatif, kami membangun daerah ini sesuai visi dan misi Bupati Butur periode 2015-2019. Memang harus sinergi antara Pemda dan DPRD karena ini berkesenenambungan satu sama lainnya,” kata Abu Hasan.

Menurutnya, Pemda akan giat bekerja dalam pembangunan dan tetap memperjuangkan untuk menjadikan daerah ini sebagai pusat pertanian organik, sesuai visi dan misi Abu Hasan – Ramadio periode 2015-2019,” pungkasnya.

Dalam rapat paripurna ini turut hadir Wakil Bupati Butur, Ramadio, seluruh pimpinan dan pejabat OPD lingkup pemda Butur, Camat serta Kepala Desa se-Butur. (A)

Terkini