NEWS

HUT ke 23, Sekda Konawe Ajak DWP Dukung Program Pembangunan

1106
×

HUT ke 23, Sekda Konawe Ajak DWP Dukung Program Pembangunan

Sebarkan artikel ini

KONAWE – MEDIAKENDARI.COM: Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe mengajak Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk mendukung program pembangunan.

Sebab, DWP merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang menunjukkan peran strategis terhadap pembangunan nasional maupun daerah.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris kabupaten (Sekab) Konawe Dr Ferdinand Sapan, SP.MH dalam sambutan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-23 di pelataran kantor Bupati Konawe, Jumat (02/12/2022).

Ferdinand Sapan menerangkan, potensi DWP Konawe mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan.

Hal tersebut utamanya, untuk memberikan kontribusi dalam menyukseskan program pembangunan nasional yang dilakukan Pemkab Konawe.

Dirinya berharap, DWP Konawe menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah.

“Maka dari itu, DWP Konawe harus tetap meningkatkan kinerja dan kreativitas kerja dari setiap anggotanya,” terang Ferdinand Sapan.

Ferdinand Sapan juga menegaskan, pihaknya juga menginginkan agar DWP Konawe mesti kritis melihat isu-isu yang berkembang, dan berkontribusi dalam penyelesaian secara antisipatif.

Selain itu, juga Iebih menunjukkan Iangkah konkret mensupport pemkab, salah satunya dalam mengatasi masalah kemerosotan moral yang terjadi di tengah masyarakat.

“Misalnya, kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak, DWP harus punya peran mengatasi masalah itu dalam lingkungan keluarga, anggota DWP juga harus meningkatan kualitas dan ketahanan keluarga,” harapnya.

Ferdinand Sapan juga menyebut, HUT DWP ke-23 merupakan momentum yang baik untuk terus bersama-sama melaksanakan program kerja organisasi.

Termasuk dalam program kerja tersebt untuk memastikan visi dan misi organisasi sebagai istri ASN yang bersatu dan mandiri dapat tercapai, ujarnya.

“Perempuan dan Iaki-Iaki saat ini punya peran yang setara, jadi saya harapkan pengurus dan anggota DWP Konawe terus meningkatkan kualitas diri maupun organisasi,” tutupnya.

You cannot copy content of this page