HUT Kendari Disiapkan Sejak Dini, Pj Wali Kota : Dimulai dengan Lomba Kebersihan

NEWS369 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyiapkan sejak dini kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke-192.

Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat diwawancarai di Balai Kota Kendari pada Rabu, (04/01/23) mengungkapkan pihaknya telah melakukan rapat persiapan untuk menetapkan kepanitiaan yang bertanggung jawab dalam kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Adapun lomba yang akan dilaksanakan adalah lomba kebersihan dan keindahan lingkungan termasuk antar OPD, ini untuk memastikan Kota Kendari betul betul bersih dan kita ingin basisnya dari masyarakat. Lombanya dimulai sejak hari ini sehingga berkesinambungan,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa kegiatan lainnya adalah kegiatan sosial kemasyarakatan yakni bedah rumah, operasi bibir sumbing, donor darah, serta kegiatan yang menumbuh kembangkan budaya lokal yang ada di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari.

“Misalnya lomba musik bambu yang pesertanya dari umum dan tingkat sekolah, kemudian lomba tarian, pokoknya yang ada kaitannya dengan budaya. Ada juga lomba olahraga yang sifatnya massal seperti futsal lari karung dan sebagainya. Diharapkan pesertanya masing-masing perwakilan dari masing-masing kecamatan,” tambahnya.

Asmawa mengatakan informasi lomba bisa didapatkan di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Kendari.

Asmawa menginginkan perayaan hari ulang tahun Kota Kendari nanti dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Kendari. Disamping itu dipersiapkan juga kegiatan lainnya termasuk momen strategis peresmian terkait Balai Kota Kendari, Jalan, Rumah Sakit Tipe D, dan Puskesmas Kandai yang akan dilaksanakan. “Mudah-mudahan bisa pada momentum perayaan ke 192 tahun,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya juga melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan mengadakan Kendari Expor yang akan ditempatkan di Ex-Mtq Kota Kendari. “Ini untuk menumbuh kembangkan UMKM,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin