NEWS

HUT Konawe Selatan Dirangkaikan dengan Hardiknas

564
×

HUT Konawe Selatan Dirangkaikan dengan Hardiknas

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke-19 dirangkaikan dengan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung sederhana namun penuh hikmat.

Upacara peringatan HUT Konsel yang seharusnya jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 lalu. Namun karena bertepatan dengan hari raya idul fitri. Pemda konsel sepakat menunda dan baru melaksanakannya Kamis,12 Mei 2022 dipelataran kantor Bupati.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga bertindak sebagai inspektur upacara,Komandan upacara Kasat Polisi Pamong Praja Armunanto.

Baca Juga : Begini Penilaian Lurah Benu-Benua Tentang Kendari Sukses

Dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan dan Anggota DPRD Konsel, forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda), tokoh masyarakat, pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah daerah, tokoh pemuda dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Konsel.

Peringatan HUT Konsel sesuai Undang-Undang Nomor 4 tahun 2003 tentang pembentukan Konsel di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sejak dimekarkan 19 tahun silam, berbagai karya telah ditorehkan untuk kemajuan daerah. Terlebih lagi diera pemerintahan Bupati Surunuddin Dangga dengan strategi pembangunan Desa Maju Konsel Hebat yang mengarah pada pembangunan Desa Terpadu.

Baca Juga : Peduli Mutu Pendidikan, Pemda Konawe Ingin Sekolah-sekolah Paham Alur Akreditasi

“HUT Konawe Selatan tahun ini dengan upaya percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan menuju desa maju Konsel hebat,” ujar Surunuddin Dangga dalam sambutannya.

Untuk itu, lanjut Surunuddin, pemerintah daerah terus berupaya mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada dalam percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan akibat dampak viru covid-19.

“Begitu juga upaya melakukan pembangunan di segala bidang kehidupan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Konawe Selatan,” tutur Surunuddin.

Dikesempatan itu, momentum semakin dewasanya Kabupaten Konawe Selatan yang setahun lagi mencapai usia dua dekade, bupati dua periode di Konawe Selatan mengapresiasi tokoh masyarakat, agama, perempuan, pemuda atas kontribusinya dalam pembangunan daerah.

Baca Juga : DPRD Paripurnakan HUT Konawe Selatan ke-19

“Tak lepas saya menyampaikan terima kasih pada tokoh-tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Konawe Selatan,” tuturnya.

Upacara peringatan HUT Konawe Selatan Ke-19 menggambarkan keberagaman adat dan budaya yang ada di Konawe Selatan dengan berbagai suku.

Kabupaten Konawe Selatan yang dikenal sebagai Indonesia mini di Sulawesi Tenggara itu terlihat dengan cerminan keberagaman pakaian adat yang digunakan para peserta yang mengikuti upacara peringatan dengan hikmat.

Penulis : Erlin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page