oleh

HUT Korem 143/HO yang ke-58 Gelar Syukuran dan Buka Puasa Bersama

-FEATURED, Kendari-72 dibaca

KENDARI– Pada HUT-nya yang Ke-58, Korem 143/HO mengadakan acara syukuran yang dirangkaikan dengan buka puasa, bersama keluarga besar TNI-POLRI serta masyarakat Sultra. Acara tersebut diselenggarakan di Mako Korem 143/Ho Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Jumat 1 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Danrem 143/Ho, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang sempat hadir dalam acara syukuran itu.

“Pelaksanaan syukuran HUT Korem  tahun ini sengaja dilaksanakan secara sederhana di Mako Korem 143/HO, dengan maksud lebih mempererat jalinan kebersamaan, sinergitas, kekompakan dan soliditas  diantara sesama prajurit Korem 143/HO dan mitra kerja serta Masyarakat Sultra,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan syukuran dan buka puasa bersama yang dilaksanakan Korem dalam bulan suci Ramadan itu, miliki makna religius yang sangat tinggi.

“Jadi kegiatan syukuran ini mencerminkan ungkapan rasa syukur kami dan  keluarga besar Korem 143/HO kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan Kesehatan sehingga sampai dengan saat ini dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa dengan baik,” katanya.

Dalam sambutan itu, Dedi berharap dapat menjadi sarana efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas, soliditas  serta  kebanggaan terhadap satuan, yang pada akhirnya  dapat terwujud kecintaan terhadap tugas-tugas yang diberikan negara.

Acara syukuran dan Buka Puasa bersama turut hadir Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto. Dalam menbawakan Sambutan. Ia menjelasakan saat ini TNI dan POLRI sedang gencar-gencarnya membangun Sinergitas untuk saling bahu membahu menyelesaikan persoalan bangsa yang muncul belakangan ini dari ancaman terorisme dan radikalisme.

“Jadi sinergitas (kerjasama) ini sangat diperlukan dalam menjaga keamanan, membangun kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Lanjutnya, sinergitas ini sudah teruji dan di jalani oleh TNI dan POLRI dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di Indonedia.

“Semua persoalan bangsa Insya Allah dapat diatasi secara sama-sama dengan melibatkan semua elemen masyarakat yang ada,” ucapnya.


Repoter: Ruslan
Editor: Hendriansyah

Terkini