HUT Satpam Ke-39, Kapolres Kolaka Utara: Satpam Mitra Polisi

Reporter: Pendi
Editor: La Taya

LASUSUA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka Utara (Kolut), AKBP I Wayan Riko Setiawan,S.IK,MH menegaskan dalam melaksanakan tugas di lapangan, Satuan Pengamanan (Satpam) menjadi salah satu mitra Kepolisian.

Wayan berharap, setiap anggota Satpam memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam menangani keamanan di lingkungan saat kerja.

“Sangat dibutuhkan dalam tingkatan kerja sama yang efektif yang bersinergi dengan jajaran TNI, Polri, Pemangku kepentingan dan semua elemen masyarakat agar stabilitas keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik,” katanya, Rabu (22/1/2020).

Kepala Kesatuan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Polres Kolaka Utara, AKP Hasanuddin menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum memastikan 60 Satpam yang tersebar di sejumlah perusahaan tambang di Kolaka telah mengikuti pelatihan di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara.

“Kami belum mendata secara aktual karena sewaktu-waktu bisa ada perubahan atau pergantian,” ucapnya.

Hasanuddin menegaskan, pihaknya tidak memperkenankan menggunakan lambang Polda Sultra ketika anggota Satpam belum mengikuti pelatihan.

“Ini juga kan demi bekerja secara profesional sebab setiap Satpam yang sudah mengikuti pelatihan sudah bisa dipastikan akan bekerja secara profesional di tempat kerja mereka. Kami pun juga selalu menyampaikan kepada mereka untuk mengikuti pelatihan karena mereka juga dibawah binaan kami,” tegasnya. (A)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda