oleh

HUT SMAN 4 Kendari Ke 42 Angkat Konsep Budaya dan Perkembangan

KENDARI – Anniversary Ke 42 SMA Negeri 4 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengangkat konsep kebudayaan dan perkembangan dengan tema Tampilkan Kreatifitasmu dan Carilah Gaya Hidupmu.

Ketua Panitia kegiatan, Kuswara mengatakan, konsep tahun ini pihaknya mengangkat kebudayaan dan pekembangan, hal tersebut dilakukan dikarenakan perkembang budaya dari masa kemasa terus mengalami perubahan.

“Kita selalu menampilkan kegitan-kegitan yang bernuansa budaya dengan kita mengikuti perkembangan zaman, tapi fungsi dari pada budaya itu, kita tidak pernah hilangkan,” ujar Kuswara saat ditemui di SMAN 4 Kendari, Minggu (10/12).

Pramuka

Untuk kegiatan sendiri, lanjut Kuswara, ada beberapa jenis yang dilakukan yaitu, jalan santai bersama para alumni, guru-guru dan para siswa, selain itu ada juga kompetisi baca puisi, film pendek, fotografi, band serta kompetisi tari.

Kegitan tersebut, lanjut Kuswara, tidak hanya di ikuti para siswa SMAN 4 saja, namun pihaknya juga mengudang semua SMA yang ada di Kota Kendari dan luar Kota yang ikut serta dalam berbagai lomba.

“Kami juga mengudang Artis Ibu Kota seperti, The Rain, Mario G Klau dan Komika Zakaria Tembusan Stand Up Suca 3,” tambahnya.

Tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 4 Kendari, Ruslan mengungkapkan, dengan banyaknya kegiatan yang ditampilkan di Hut 42. Ia menekankan kegiatan tersebut haruslah dijadikan sebagai ajang motivasi agar SMAN 4 Kendari dapat diperhitungkan ditataran nasional maupun internasional.

“Hut kali ini dikaitkan dengan kegiatan-kegiatan siswa dalam pekan olahraga antara kelas, lomba kebersihan dan festival ini juga kami mengundang para siswa SMA Se-Kota Kendari untuk berlomba di bidang seni dan lain lain,” terangnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

Terkini