oleh

IAIN Kendari Bakal Wisuda Ratusan Mahasiswanya dengan Model Blended

Reporter : Supriyadin Tungga

KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Kendari bakal mewisuda 445 orang mahasiswanya menggunakan model blended.

Wakil Rektor 1 IAIN Kendari, Husain Insawan menjelaskan model wisuda kali ini menggunakan blended atau model mix antara yang online dan offline.

“Jadi yang akan mengikuti wisuda secara offline di Hotel Claro hanya 25 orang yang merupakan mahasiswa terbaik pada tingkat Prodi dan Fakultas masing-masing . Selebihnya, sekitar 420 mahasiswa akan mengikuti secara online dengan menggunakan aplikasi zoom,” ungkap Husain Insawan, Kamis 05 November 2020.

Ia merinci, 445 orang yang bakal diwisuda tersebut merupakan 34 orang dari Program Pasca Sarjana, 30 orang dari FUAD, 86 orang dari FEBI, 22 orang dari Fakultas Syariah, dan 273 orang dari Fakultas Tarbiyah.

“Wisudanya kita akan selenggarakan pada 7 November 2020. Kami memohon maaf bila wisuda kali ini tidak menghadirkan seluruh mahasiswa yang akan diwisuda dalam tempat dan waktu serta sistem yang sama,” tuturnya.

Husain menambahkan teknis pengukuhan peserta wisuda akan dilakukan secara online.

“Nanti untuk pengukuhan, ketika Rektor mengucapkan kata-kata pengukuhan dan sekaligus mengukuhkan wisudawan sebagai sarjana, maka secara bersamaan, orang tua wisudawan yang akan memindahkan kuncir dari kiri ke kanan,” terangnya. (3).

Terkini