oleh

IBM-Ilyas Optimis Lolos Paslon Walikota Baubau Lewat Jalur Perseorangan

BAUBAU – Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau, Ibrahim Marsela (IBM) dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Ilyas merasa optimis bakal dinyatakan lolos sebagai Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut disampaikan oleh LO tim IBM-Ilyas, Muhammad Lutfi saat menyerahkan kekurangan dukungan syarat pencalonan jalur perorangan, pada Sabtu (20/1/2018).

Lutfi mengatakan, pihaknya telah menyetor kekurangan syarat dukungan sebanyak 8.300 KTP dari 41 Kelurahan di delapan Kecamatan Kota Baubau.

“Kami sudah menyetor syarat dukungan yang diminta oleh KPU sesuai dengan hasil verifikasi faktual sebelumnya dimana ada sekitar 3000 lebih yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sehingga sesuai regulasi harus dikalikan dua menjadi kurang sekitar 7.000 ribu lebih,” ucap Lutfi.

Terkait sengketa yang diajukan oleh kuasa hukum IBM-Ilyas terhadap KPU beberapa waktu lalu, Lutfi belum bisa berkomentar banyak.

“Saya sudah baca juga di media apa yang menjadi hasil keputusan tersebut. Tetapi saya belum bisa berkomentar karena saya belum terima hasil keputusan sengketanya dari Panwaslu Baubau,” terangnya.

Namun demikian, di luar dari hasil sengketa yang diajukan pihaknya, Lutfi optimis IBM-Ilyas akan dinyatakan lolos sebagai Paslon Walikota oleh KPU.

“Dengan dukungan 8.300 KTP yang kami setor, saya yakin IBM-Ilyas lolos sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Baubau periode 2018-2023,” tutupnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini