Ibu Rumah Tangga di Muna ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

RAHA – Wa Rini (33), Warga Desa Kontumere Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, ditemukan tewas gantung diri di gelagar pondok dekat rumahnya, pada Jumat (29/6) sekira pukul 08:00 Wita.

Peristiwa itu pertama kali ditemukan oleh salah satu tetangga korban bernama Wa Paru, yang hendak melintas di sekitar tempat kejadian untuk pergi mencuci di sumur.

Karena kaget melihat kondisi korban yang sudah tak bernyawa dengan posisi tergantung, Wa Paru bergegas untuk memberitahukan penemuannya itu kepada sanak keluarga korban. Kejadian itu pun langsung dilaporkan kepada pihak yang berwajib untuk dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, mengatakan jika kejadian itu benar adanya. Kata dia, berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tindak kekerasan yang dialami korban. Sementara, korban diduga nekat gantung diri akibat mengidap penyakit komplikasi.

“Kejadian ini murni gantung diri, sedangkan korban diketahui sejak sekitar 6 bulan telah mengidap beberapa penyakit komplikasi, yakni lambung, mag akut dan sesak napas yang mengakibatkan korban selalu merasa ketakutan,” ujar Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, Jumat (29/6)

Lanjut pria dengan dua melati dipundaknya itu, Sebelum gantung diri, korban sempat tidur bersama suami dan dua orang anaknya dikediamannya. Namun menjelang subuh sekira pukul 05:00 Wita, korban keluar rumah hingga ditemukan telah tewas tergantung dengan menggunakan sarung.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi, jadi kita serahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan,” tukas Agung Ramos.


Reporter : Erwinsyah SJ
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total