oleh

ICA Gandeng SMK 3 Kendari Gelar Demo Masak dan Fruit Carving

-NEWS-55 dibaca

KENDARI- Indonesian Chef Asosiation (ICA) bekerja sama dengan Sekolah Menengah Keatas (SMK) Negeri 3 Kendari menggelar demo masak dan carfing di festival alat musik tradisional tingkat nasional. Kegiatan ini diadakan di pelataran museum Sultra kawasan MTQ, Rabu 24 November 2021.

Ketua ICA, chef Odi mengatakan kegiatan demo masak dilaksanakan dalam rangka menjalin kerjasama dengan SMKN 3 Kendari khususnya di kelas tata boga.

“Jadi disetiap acara ICA akan didampingi siswa SMK 3 Kendari mulai dari segi kuliner dari penyajian makanan. Dikegiatan festival musik nasional ini kami disediakan stan panitia untuk mendampingi siswa SMKN 3 Kendari dan alhamdulialah berjalan lancar,” ujarnya saat ditemui, Rabu 24 November 2021.

Pramuka

Lanjut Chef Odi menambahkan makanan yang disajikan 90% makanan khas nusantara yang dikemas secara moderen.

“Seperti dari dessert, main course dan sema dessert. Kemudian appetizer juga kita siapkan seperti ada gado-gado bernuansa tradisional cuma kita sajikan dengan cara hotel dan modern, tampilannya cantik dan mudah-mudahan rasanya juga enak,” jelasnya.

Selanjutnya ia berharap muda-mudahan siswa lebih semangat untuk menggeluti bidang kuliner karena jangan sampai setelah lulus di kelas boga tidak berlanjut.

“Jika siswa sungguh-sungguh dibidang kuliner nanti saya akan arahkan dan kita akan salurkan ke resto dan cafe yang membutuhkan. Kemudian kami juga sudah berkerja sama dengan SMKN 3 Kendari untuk membuka kelas cokingroom dan siapapun warga Kendari ingin belajar bisa langsung mendaftar dan ini akan dimulai sejak awal tahun 2022 mendatang,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Terkini