oleh

Idap Kista Akut, Warga Konawe Butuh Uluran Dermawan Untuk Pengobatan

 

Reporter: Andis

KONAWE – Meski didiagnosa menderita kista akut, Ainalin (29) warga Desa Nambeaboru, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe urung melakukan pengobatan atas penyakitnya tersebut.

Ainalin sendiri mengaku pasrah dengan kondisinya itu sejak beberapa tahun silam, karena tidak adanya biaya untuk mendanai pengobatan penyakit jenis kanker yang dideritanya itu.

Sebab, sang suami Andi Ahmad (40) hanya bekerja sebagai buruh tani yang mengolah sawah milik orang lain, dengan penghasilan yang hanya cukup membiayai kebutuhan hidup istri dan ketiga anaknya.

Ibu Ainalin (29) Penderita Penyakit Kista.

 

Diceritakannya, selama ini dirinya kerap sakit di bagian perut. Namun tidak pernah diperiksa karena kendala biaya. Barulah karena dirasa sudah tak sanggup menahan sakit, dirinya memeriksakan penyakitnya.

Pemeriksaan itu dilakukan tim dokter di salah satu klinik kesehatan di Kota Kendari. Dari hasil pemeriksaan yang dijalaninya tersebut, Ainalin didiagnosa menderita penyakit kista.

Andi Ahmad berharap istrinya itu bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah dan para dermawan yang mau membantu istrinya. Kondisi itu pun mendong warga desa melakukan penggalangan dana.

Ulfa, warga Desa Nambeaboru yang mengkoordinir penggalangan dana menjelaskan, saat ini dengan dibantu warga pihaknya akan membantu membuatkan kartu BPJS untuk Ainalin.

“Untuk saat ini Ibu Ainalin masih berada di rumahnya, nanti hari Senin ia akan dibawah ke rumah sakit, dan kami juga masih menunggu uluran tangan dari masyarakat untuk biayanya,” kata Ulfa.

Atas kondisi warganya itu, Pj Kepala Desa Nambeaboru Iskandar mengaku prihatin dengan kondisi Andi Ahmad dan istrinya Ainalin tersebut. Ia juga menyebut, suami istri itu tinggal rumah panggung kecil, didalam hutan.

“Untuk saat ini desa kami belum masuk dana bantuan sosial, untuk penggalangan dana paling kami menunggu musim panen tiba,” ungkap Iskandar yang juga menjabat Camat Tonggauna Utara ini.

Masyarakat yang ingin membantu ibu Ainalin bisa mentranfser dananya lewat nomor rekening: 3056-01-055037-57-7 An: Hariani. Untuk konfirmasi dan informasi bisa menghubungi nomor: 0823 9333 9366 An:Ulfa. /B

Terkini