oleh

Idul Fitri, Abu Hasan Ajak Warga Eratkan Silaturahmi Dengan Memberi Maaf.

Reporter : Safrudin Darma

BARUNGA – Setelah menempuh puasa selama satu bulan penuh, tiba saatnya umat Islam memetik akhir dari sebuah perjuangan yakni merayakan kemenangan dengan melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri.

Pemandangan umat Islam khususnya di Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), baik itu kalangan masyarakat maupun pejabat yang ingin melakukan shalat berjamaah terlihat berbondong-bondong memadati lapangan Raja Jin Kulisusu, Rabu (5/6/2019).

Shalat Idul Fitri 1440 H, dipimpin langsung oleh Muhammad Rahmatullah Pimpinan rumah Qur’an Az-Zaitun sebagai Imam dan Khatibnya Kepala Kemenag RI Kabupaten Buton Utara, Muhammad Saleh.

Dalam kesempatan itu Bupati Buton Utara, H. Abu Hasan atas nama Keluarga dan Pemerintah menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Buton Utara.

“Momentum Lebaran ini kita jadikan momentum sebagai hari kemenangan dan hari berbahagia sebagai umat muslim, karena kita telah melalui cobaan selama sebulan penuh dalam menahan hawa nafsu kita baik jiwa maupun raga kita,” ucapnya.

Selanjutnya H. Abu Hasan menaruh harapan besar kepada seluruh masyarakat Buton Utara untuk dapat memaknai hari kemenangan dengan saling mempererat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan diantara sesama umat Islam dan saling memberi maaf kepada sesama.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucapnya orang nomor satu di jajaran Pemkab Buton Utara ini.

Hari berbahagia itu, Bupati Buton Utara, H. Abu Hasan didampingi oleh Sekretaris Daerah, Muhammad Yasin bersama jajarannya ikut membaur dengan ribuan jamaah yang lain. (B)

Terkini