oleh

IKA Alumni STM/SMK Negeri 2 Kendari Merajut Kepedulian Menuju Milad ke-6

-NEWS-84 dibaca

KENDARI – Menuju ulang tahun (milad) ke-6 Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Teknik Menengah / Sekolah Menengah Kejuruan (STM/SMK) Negeri 2 Kendari terus menggelorakan semangat kepedulian baik sesama alumni maupun kepada masyarakat umum.

Berbagai kegiatan menuju helatan akbar itu antara bhakti sosial berupa donor darah menggelar kegiatan olahraga seperti badminton dan futsal serta berbagai lomba dan live musik pada puncak peringatan milad, Sabtu 20 November 2021.

Ketua IKA STM/SMK Negeri 2 Kendari Rujuwani Harun mengatakan peringatan milad ke – 6 merupakan kegiatan terdekat setelah dirinya terpilih menjadi ketua IKA ketiga periode tiga tahun mendatang dalam musyawarah besar (mubes) yang dilaksanakan 25 September lalu.

Pramuka

“Milad ini agenda terdekat IKA Alumni periode saya sebagai ketua yang harus disukseskan, karena ini menjadi ujian pertama saya sebagai ketua IKA perempuan,” ungkap alumni STM tahun 1995 saat menjadi narasumber di program acara Bincang Kita di studio Mektv, Senin 15 November 2021.

Rujuwani mengharapkan alumni STM/SMK yang tersebar diseluruh pelosok nusantara untuk tetap berkarya sesuai pengetahuan dan skill yang diperoleh dari sekolah kita yang sama-sama kita banggakan.

STM/SMK telah mencetak alumni terbaik dan tersebar di seluruh nusantara karena basic dan skill yang dimiliki telah sukses dan berhasil di dunianya usaha masing-masing.

Ketua IKA STM/SMK perempuan pertama ini mengajak semua alumni dimana saja berada untuk tetap menjalin hubungan persaudaraan walaupun jarak berjauhan tapi tetap dekat di hati.

Sebagai perempuan Rujuwani menyinggung masa-masa sewaktu di STM dulu, awalnya agak sungkam saat masuk menjadi siswa STM yang didominasi laki-laki tapi setelah dirinya diterima menjadi siswa justru ia merasa nyaman karena banyak yang menjaga dan melindunginya. “Saya aman karena banyak bodyguard yang jaga saya,” kenang Rujuwani.

Ketua panitia milad Ridwan Muslimin menambahkan puncak dari berbagai rangkaian kegiatan mulai dari awal sampai puncak milad akan diperingati di pantai nambo dengan berbagai ragam kegiatan seperti lomba ketangkasan, kemah bhakti dan live musik dan pada malam harinya akan dilaksanakan malam renungan.

“Kita harapkan di malam renungan akan muncul semangat solidaritas yang kuat dan semangat kebersamaan,” terangnya.

Koordinator utama panitia milad Muh Aswal Lumo menjelaskan dengan milad ke-6 akan terbangun semangat persatuan dan kesatuan sesama alumni sehubungan dengan adanya milad diharapkan hadir DPK-DPK per angkatan mulai angkatan 80 an sampai 2020.

 

Penulis : Redaksi

Terkini