oleh

IKA PMII Konawe Selatan Resmi Dibentuk

-NEWS-110 dibaca

Reporter:Erlin

KONAWE SELATAN – Ikatan alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Konawe Selatan (Konsel) resmi terbentuk, bersamaan dengan terpilihnya pengurus baru untuk untuk masa khidmat 2021-2026.

Kepengurusan baru ini dipilih dalam konferensi cabang (Konfercab) pertama IKA PMII Konsel yang digelar Kamis 4 Maret 2021, di salah satu Warkop. Konfercab mengangkat tema ‘memperkuat silaturahim kader nahdliyin dan memperteguh nilai-nilai aswaja di bumi Konawe Selatan’

Untuk pengurus terpilih, yakni Siswanto sebagai Ketua, Yusran sebagai Sekretaris dan Selayanti, sebagai Bendahara. Konfercab juga mengukuhkan tim formatur yang akan melengkapi struktur kepengurusan.

Siswanto dalam sambutannya menuturkan, IKA PMII Konsel adalah ruang untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara alumni kader PMII yang berkiprah di berbagai sektor di Konsel.

Menurutnya, semua potensi kader yang di birokrasi, pengusaha, dosen, pengacara, penggiat sosial, dan lainnya ini akan dihimpun untuk memperkuat peran alumni dalam mendukung pembangunan daerah.

“IKA PMII siap membangun kolaborasi dan sinergi dengan Pemda Konsel, investasi terbesar IKA PMII adalah sumberdaya manusia yang memiliki kompetensi keilmuan dan keorganisasian yang baik,” kata Siswanto.

Semetara itu, Ketua Tim Formatur, Budi Permana menjelaskan, akan menyiapkan agenda pelantikan dan roadshow untuk membangun komunikasi dan keselarasan pandangan dengan stakeholder lainnya.

“Dengan agenda penguatan ideology pancasila, pembangunan daerah maupun penguatan aswaja di Konsel. Tim formatur segera akan melengkapi struktur pengurus dan menyiapkan agenda pelantikan,” pungkasnya. /C

Terkini