Ikatan Apoteker Kolut juga Waspada Corona

Reporter: Pendi / Editor: La Ode Adnan Irham

KOLAKA UTARA – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kolaka Utara (Kolut) juga waspada Virus Corona, salah satu upayanya yakni mengeluarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan kepada pengunjung apotek.

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kolaka Utara, Harvey saat dikonfirmasi, Jumat 20 Maret 2020 mengatakan, pihaknya cepat dan tanggap melaksanakan surat edaran pengurus pusat dalam melakukan pelayanan terkait virus Covid-19.

“Inti daripada SOP tersebut yakni sanitasi ruangan apotek, perlindungan diri personil, pelayanan pelanggan dan sarana edukasi pencegahan Covid-19,” paparnya.

Tujuan SOP katanya, sebagai acuan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Apotek dan melakukan upaya perlindungan untuk personil apotek.

“Jadi ada sekitar 40 Apoteker yang bertugas baik di Puskesmas maupun di apotek-apotek se-Kabupaten Kolaka Utara,” jelasnya.

Para petugas Apotek juga diharuskan mencatat di formulir yang telah disiapkan jenis keluhan masyarakat. Serta pertanyaan pernah keluar daerah atau tidak.

“Formulir tersebut akan diserahkan ke Pemerintah sebagai data,” ungkapnya.

Nur Fiskia, salah satu Apoteker di Apotek Ikhsan Farma, Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa membenarkan SOP tersebut. (B)

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI