FEATUREDKONAWE KEPULAUAN

Ikut Bangun Desa, LPDP Beri Bantuan Buku di Desa Sinar Masolo

341
×

Ikut Bangun Desa, LPDP Beri Bantuan Buku di Desa Sinar Masolo

Sebarkan artikel ini

KONKEP – Agar tagline Membangun Indonesia dari Pinggiran tak hanya menjadi jargon belaka, maka pembangunan desa harus menjadi gerakan semesta se-Indonesia. Hal ini pula yang dilakukan oleh Mahasiswa peraih bantuan beasiswa dari program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Mahasiswa-mahasiswa yang tergabung dalam peraih beasiswa LPDP angkatan 108 dengan nama angkatan Bhineka Jagadhita memberikan bantuan buku kepada Desa Sinar Masolo Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepuluan (Konkep) Sultra.

Salah satu mahasiswa penerima beasiswa LPDP angkatan 108, La Bania, menjelaskan bahwa tujuan pemberian bantuan buku tersebut karena melihat Konkep yang masuk dalam daftar Kawasan Daerah Tertinggal sehingga desa-desanya perlu dibangun dengan meningkatkan minat baca Sumber daya Manusianya (SDM).

“Konkep adalah salah satu kawasan tertinggal, maka tentu ini butuh sentuhan anak muda Indonesia untuk membangunnya. Bantuan buku ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca SDM Konkep,” ujar La Bania, (29/10).

Terkait jumlah buku yang disalurkan, lanjut La Bania, bahwa pihaknya telah berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mengumpulkan buku sebanyak-banyaknya. Sehingga total 200 buah buku berhasil tersalurkan ke Desa Sinar Masolo.

“Alhamdulillah, kami berhasil kumpul 200 buku untuk bantuan ke desa ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, buku yang disalurkan tersebut diterima langsung oleh Ketua Taman Baca Masyarakat Desa Sinar Masolo, La Doni dan disaksikan pula oleh masyarakat setempat.

Reporter: Jubirman
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page