Ikuti Lima Cabor di PORNAS KORPRI XV, Sultra Tunjukkan Kemampuan

Reporter: Rahmat R.
Editor: Taya

JAKARTA – Kontingen Sulawesi Tenggara telah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung yang dibuka sejak Senin (11/13/2019).

Sultra mengikuti lima cabang olahraga dari sepuluh cabang yang dipertandingkan.

Hal ini disampaikan Asisten I Pemerintah Provinsi Sultra, Syarifuddin Safaa saat dihubungi jurnalis MEDIAKENDARI.com, Rabu (13/11/2019).

Untuk cabor tenis lapangan beregu pada hari pertama Sultra vs DKI Jakarta dengan skor 0:3, selanjutnya pada hari kedua Sultra melawan Jakarta Timur dengan skor 1:2.

“Hari ini atlet tenis lapangan akan mengikuti pertandingan perorangan,” katanya.

BACA JUGA: Sultra Target 30 Medali di Pornas Korpri

Ia mengatakan pertandingan catur kilat di Restaurant Gale-gale awalnya Sultra mendapat posisi menang. Namun karena banyak terpengaruh dengan timer yang harus selesai dalam jangka waktu 3 menit sehingga harus mengakui keunggulan Sumatera Selatan.

“Perserta catur perorangan lainnya sementara berjuang untuk menuju babak selanjutnya,” jelas Syarifuddin.

Cabor futsa merupakan salah satu cabor unggulan Sultra bermain di Lapangan Futsal Premiere Pangkal Pinang. Tim Sultra menundukan Sumatera Utara dengan skor 7:4. Rencananya pada Rabu (13/11/2019) pukul 10.00 WIB Tim Sultra akan melawan DI Yogyakarta.

Sedangkan cabor tenis meja Sultra kini masuk pada 16 besar yang sebelumnya telah menaklukan pemain dari Kementerian Pekerjaan Umum dengan skor 2:1, Kementerian Kesehatan dengan skor 3:1 dan menaklukan pemain Kementerian Dalam Negeri dengan skor 2:1

Sementara untuk cabor bulutangkis belum ada jadwal pertandingan. Menurut Syarifuddin, penentuan lawan taning akan dilaksanakan pada 14 November 2019.

“kita berharap dengan tiga atlet pebulutangkis Sultra akan terjun di Single dan satu pasang doble, perjuangan ketiga jagoan Sultra akan menambah target medali yang akan diraih sultra di PORNAS ke XV ini,” tukasnya. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda