Ikuti Musrenbang, Warga Talabente Minta Jalan Usaha Tani Jadi Perioritas

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Jalan usaha tani menjadi usulan perioritas masyarakat Desa Talabente, di Musyawarah Perencanaan Pembanguan Desa (Musrembang Des), di Kantor Desa Talabente, Jum’at (08/03/2019) pagi.

Jalanan ini menjadi usulan utama dan diminta segera diwujudkan karena akan memudahkan warga yang umumnya para petani, dalam penggarapan sawah, baik itu pengangkutan bibit ataupun saat panen.

Salah seorang warga, Asdar mengatakan, bahwa jalan usaha tani tersebut penting bagi warga Talabente untuk memudahkan dalam proses pengololahan sawah.

“Kalau jalan tani sudah ada, akan mudah kalo kita kesawah, baik membawa bibit ke sawah dan pada saat panen, kendaran juga bisa masuk,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, sebagian masyarakat yang tinggal di Wilayah Tangkelari atau Desa tetangga, juga bisa memanfaatkan akses jalan tersebut sebagai sarana peningkatan ekonomi.

Baca Juga :

“Masyarakat Tangkelari gampang kalau turun di pasar menjual, tidak lewat di tengah sawah lagi,” ujarnya.

Selain jalan usaha tani, warga desa itu juga mengusulkan perbaikan saluran tersier, untuk memudahkan petani dalam memenuhi kebutuhan air guna mengairi sawah.

“Pembangunan Drainase Tersier juga penting, jika kita mau ambil air tidak susah lagi mengalir ke sawah,” pungkasnya. (A)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda