NEWS

Imbas Bentrokan, Tempat Pelelangan Ikan Kendari Tutup

858
×

Imbas Bentrokan, Tempat Pelelangan Ikan Kendari Tutup

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana pelelangan Kota Kendari selepas bentrok

KENDARI – Imbas dari bentrokan yang terjadi kamis kemarin suasana tempat pelelangan ikan (TPI) Kota Kendari menjadi sunyi. Para penjual ikan di pelelangan lebih memilih tinggal di rumah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari pantauan wartawan Mediakendari.com di lokasi tidak menemukan satupun penjual ikan dan sayuran. Padahal hari – hari sebelum bentrokan terjadi suasana TPI dipenuhi pembeli, penjual ikan dan penjual sayur.

Salah seorang pemilik kapal yang kerap memuat ikan yang minta namanya ditulis inisial J mengatakan suasana pelelangan ikan hari ini sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya, sebab tidak satu orangpun yang penjual ikan yang datang.

“Kami saja ini yang muat ikan biasanya pas kapal sandar sudah banyak mi yang datang, baik itu papalele, masyarakat, pokoknya banyak,tapi sekarang TPI kosong” ujarnya, Jumat 17 Desember 2021

Biasanya ikan hasil tangkapan mereka yang biasanya habis dibeli masyarakat maupun papalel saat sandar di TPI kini ikan terpaksa di bawah ke rumah untuk disimpan.

Dia berharap kejadian yang kemarin tidak terjadi lagi atau berlanjut agar masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa dengan tenang dan aman.

Seperti berita yang telah diberitakan Media Kendari.Com sebelumnya bahwa untuk meningkatkan pengamanan di sekitar Kendari beach Polda Sultra telah melakukan penambahan kekuatan dari Polres Konawe, Polres Konawe Selatan dan Polres Konawe Utara.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page