oleh

Imbas Pengerjaan Deker, Jalan Desa di Besulutu Digenangi Air dan Lumpur

-FEATURED-128 dibaca

BESULUTU – Jalan yang menjadi akses warga Desa Andomesinggo, Waworaha dan Desa Lalowulo, Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe kini digenagi air dan berlumpur akibat pembangunan Deker yang tinggi.

Kondisi jalan yang dikeluhan warga berada di Desa Lalowulo berjarak sekitar 20 meter dari jalan poros Kendari-Kolaka.

Seperti diposting pada akun Facebook bernama Rheyin yang diketahui milik warga Desa Waworaha yang sering melintasi jalan tersebut menuliskan, telah dua kali hampir terjatuh dilokasi jalan tersebut.

Kmarin dr unaha pas jatuh ditmpat ini untung panjang kaki jd tdk terlalu parah kaki,, td dr pasar jatuh dilobang yg sama lg,,,, pdhal musim kemarau bagaimana klw msk musim hujan mgkin harus pasang jembatan,” tulis Rheyin dalam akun Facebooknya.

Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Desa Lalowulo, Jumran Paluala menyampaikan, bahwa dirinya tidak mungkin menggunakan dana pribadi untuk menimbun jalan yang digenangi air yang berlumpur tersebut.

“Saya tidak mungkin menggunakan uang pribadi saya untuk menimbun jalan tersebut dan juga yang menjadi program kerja Desa Lalowulo untuk tahun 2017 itu hanya 2 unit deker,” terangnya via WhatsApp, pada Senin (05/02/2018).

Reporter: Firmansyah
Editor: Kardin

Terkini