Imbas Virus Corona, Hotel di Kendari Undur Jadwal Paket Resepsi Pernikahan

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Swiss Belhotel Kendari memundurkan jadwal pelaksanan resepsi pernikahan di hotel, meskipun pelanggan untuk paket wedding di hotel tersebut cukup banyak.

Pemunduran jadwal resepsi bagi klien yang mendaftar dilakukan sesuai imbauan pemerintah yang melarang penyelenggaan keramaian guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Sudah ada delapan rencana pesta pernikahan yang sedianya digelar di bulan ini, yang diundur,” kata Director of Sales Swiss Belhotel Kendari, Tenry Maya Hinta via telpon, Rabu 01 April 2020.

Menurutnya, pemunduran jadwal tersebut dilakukan hingga Juli 2020 mendatang. Untuk lamanya waktu pengunduran disepakati dengan klien yang akan menyelenggarakan acara.

“Pengunduran disepakati kami dengan pasangan yang ingin melangsungkan pesta pernikahan. Tetapi memang, untuk pesta yang sudah di jadwalkan bulan ini, semuanya diundur,” terangnya.

Tidak hanya di Swis Belhotel Kendari, kebijakan pengunduran layanan paket pernikahan juga dilakukan manajemen Azizah Syariah Hotel and Convetion Kendari.

“Beberapa pesta yang sudah dijadwalkan pada bulan ini, mengalami pengunduran. Mengingat adanya himbauan dari pemerintah terkait pandemi Covid-19,” kata E-commerce zizah Syariah Hotel , Mariani.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda