KOLAKANEWSSULTRA

IMPPW Sultra Ajak Siswa Turut Kembangkan Wisata di Wolo

1141
×

IMPPW Sultra Ajak Siswa Turut Kembangkan Wisata di Wolo

Sebarkan artikel ini
Peserta LKM yang sedang memasang tenda di lapangan Joeng 45 Kec Wolo. Jumat, 10/1/2020 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang

Reporter : Taswin Tahang
Editor : Kang Upi

ULU WOLO – Ikatan Mahasiswa Pemudah Pelajar Wolo (IMPPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak siswa di Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka untuk turut dalam pengembangan wisata.

Gagasan itu menjadi tujuan dalam penyelenggaraan Kemah Literasi Alam (KLA) yang digelar IMPPW mulai mulai 10 – 12  Januari 2020 di kawasan wisata Iwoi Pesua Desa Lalongopi.

Ketua IMPPW Sultra, Syamsuriadi menuturkan, KLA diharapkan berdampak baik untuk bagaimana penjagaan lingkung serta objek wisata di Desa Lalongopi.

Kegiatan ini diikuti siswa dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) serta anggota organisasi kepemudaan (Okp), dan organisasi yang bergerak di bidang lingkungan hidup.

“Kita ikutkan untuk saling bertukar pikiran tentang cara menjaga lingkungan serta melihat potensi- potensi alam yang dapat di jadikan objek wisata,” jelasnya.

Syamsuriadi juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mememberikan sumbangsih pemikiran demi kemajuan wisata.

“Wisata Iwoi Pesua ini baru, jadi masih sangat membutuhkan sumbangsi pemikiran dari banyak orang sehingga benar- benar bisa lebih baik dari yang sekarang ini,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page