BREAKING NEWSKendariNEWS

Indeks Kemerdekaan Sultra Terbaik, Gubernur Akan Terima Penghargaan

216
×

Indeks Kemerdekaan Sultra Terbaik, Gubernur Akan Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, Ali Mazi berpose bersama Paguyuban keluarga besar Sultra di Banjarmasin, Kalsel (6/2) di salah satu rumah makan di Kota Banjarmasin. Foto: Diskominfo Sultra for MEDIAKENDARI.com

KENDARI – Sebagai tuan rumah pada perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 mendatang, Gubernur Sultra Ali Mazi bakal menggelar gala dinner hari ini, Jumat 7 Februari 2020 malam di Grand Tulip Hotel Banjarmasin. 

Gubernur Sultra melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Saifullah mengaku Gala Dinner yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sultra itu yang di helat di HPN tahun 2020 di Banjarmasin merupakan momentum yang tepat dan strategi bagi pemerintah daerah.

Alasannya, Gubernur Sultra, Ali Mazi akan menerima apresiasi dari Dewan Pers atas survei indeks kemerdekaan pers tahun 2018 dengan skor tertinggi 84,8 atau tertinggi seluruh Indonesia dari provinsi lainnya.

“Artinya secara nasional, indeks kemerdekaan pers Sultra paling baik,” ungkap Syaifullah melalui rilisnya. Jumat, 7 Februari 2020.

Selain itu, Gubernur Sultra juga akan menerima surat keputusan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat yang mana Sultra akan menjadi tuan rumah HPN Tahun 2021 yang diserahkan oleh Ketua PWI pusat, Atal Depari.

Kehadiran orang nomor satu di Sultra ini guna menghadiri acara lebaran para pewarta di acara Hari Pers Nasional (HPN).

Saat tiba di bandara Banjarmasin (Samsuddin Noor), rombongan Ali Mazi disambut langsung oleh Walikota Baubau, As Tamrin yang tiba Rabu malam. Ketua PWI Sultra, Sarjono dan juga paguyuban keluarga besar Sultra di Banjarmasin turut hadir menyambut kedatangan Ali Mazi.

You cannot copy content of this page