Indobarca Kendari Bersama HIPWI – FKPPI Gelar Khitanan Massal di Motui

Redaksi

KENDARI – Sebanyak 30 anak di Kelurahan Bende Kecamatan Motui, Kabuaten Konawe Utara (Konut) mengikuti khitanan masal yang digelar Indobarca Chapter Kendari bersama Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (HIPWI – FKPPI).

Ketua Indobarca Chapter Kendari Andreas, menuturkan khitanan masal di Kelurahan Motui ini merupakan bagian dari agenda HUT Indobarca Chapter Kendari yang ke-8 tahun, sejak organisasi ini resmi berdiri di Kota Kendari pada 2012 lalu.

Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian dan bagian dari interaksi sosial organisasi tersebut bagi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Indobarca sendiri adalah organisasi resmi suporter dan pendukung klub sepak bola Barcalona yang bermain di La Liga Spanyol.

“Untuk Chapter Kendari kami memiliki lebih dari 200 orang anggota aktif. Selain nonton bareng, bermain futsal bersama kami juga senantiasa melakukan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan,” kata Andreas.

Dijelaskanya, sebenarnya banyak yang ingin mendaftar sebagai peserta, namun tenaga medis yang bertugas pada kegiatan tersebut jumlahnya terbatas panitia membatasi peserta hanya 30 orang.

iklan KAPOLDA MASKER

“Khitanan masal ini diikuti 30 anak, sebenarnya banyak yang ingin mendaftar. Tapi kami membatasi jumlah yang bisa terlayani,“ tambahnya.

Sementara itu, Ketua HIPWI-FKPPI Sultra, Rusmin Abdul Gani mengapresiasi program khitanan massal yang digelar Indobarca Chapter Kendari. Menurutnya, HIPWI-FKPPI berkomitmen mendukung gagasan positif tersebut.

“Selayaknya organisasi kemasyarakatan atau komunitas diarahkan untuk hal-hal semacam ini. Kita membutuhkan pihak yang saling peduli antara sesama, seperti apa yang dilakukan oleh Indobarca ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan, Lurah Bende melalui stafnya, Tajudin, bahwa dirinya menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada Indobarca Chapter Kendari dan seluruh pihak yang mendukung acara tersebut.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, dan kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Indobarca,” ungkapnya.

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI