oleh

Indra Muhammad Resmi Jabat Pj Sekda Kota Kendari

-FEATURED, Kendari-64 dibaca

KENDARI – Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi melantik Indra Muhammad sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Rabu 11 April 2018.

“Apa yang diselenggarakan pada hari ini adalah bagian dari proses administrasi yang harus dipenuhi. Jadi, ini adalah mekanisme dan hal wajib yang harus dilaksanakan,” ungkap Sulkarnain usai pelantikan di Aula Pola Kantor Wali Kota Kendari.

Dengan pelantikan tersebut, dirinya berharap proses administrasi Pemerintah Kota Kendari dapat berjalan dengan baik.

“Kendalanya apabila pelantikan tidak dilaksanakan, seperti contoh proses pengajuan pelepasan aset yang diajukan di provinsi beberapa waktu yang lalu tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada pejabat tetap yang melaksanakan proses itu,” ujarnya.

BACA JUGA: Usai Pamitan, Sekda Kota Kendari Siap Maju di Pilcaleg

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Sekda, Alamsyah Lotunani atas karya bakti dan amal yang telah dilakukan selama mengabdi di Pemkot serta membantu kota Kendari mewujudkan visi misi selama sekian tahun.

“Sebagai mana diketahui bahwa posisi Sekda mempunyai peran yang sangat penting, karena Sekda berkewajiban untuk membantu kepala daerah melakukan pembinaan hubungan kerja dengan OPD termasuk lembaga teknis yang ada di lingkup Pemkot,” paparnya.

Dirinya juga berharap, dengan dilantiknya Sekda baru, peran dan fungsi tersebut bisa dilaksanakan dengan optimal, menjaga citra Pemkot dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Pejabat Sekda bisa melaksanakan tugas yang sifatnya inovatif kemudian melakukan terobosan sehingga rencana kegiatan dalam upaya melayani masyarakat juga semakin dioptimalkan,” cetusnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini