NEWS

Ingin Baktikan Diri Hingga Akhir Hayat, Mantan Kadikbud Sultra Ini Tarung di Pilcaleg

848
×

Ingin Baktikan Diri Hingga Akhir Hayat, Mantan Kadikbud Sultra Ini Tarung di Pilcaleg

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara (Kadikbud Sultra), Prof. Zalili Sailan tegaskan dirinya bakal maju pada pilcaleg tahun 2024 melalui partai Golkar.

Dia mengatakan dirinya termotivasi untuk maju pilcaleg ini adalah untuk terus membaktikan diri hingga akhir hayat kepada masyarakat.

“Itulah motivasi saya untuk maju di pilcaleg ini saya ingin terus membaktikan diri saya,” katanya.

Zalili yang juga merupakan seorang guru besar ini mengatakan mendaftarnya ia sebagai caleg dikarenakan dirinya sudah menginjak usia 70 tahun yang mana di usia tersebut telah memasuki masa pensiun untuk seorang guru besar.

“Saya mencoba mengevaluasi diri, syukur Alhamdulillah saya merasa masih sehat. Kayaknya saya harus membaktikan diri sampai masa akhir hayat saya, itulah yang memotivasi saya,” ucapnya.

Mantan dekan FKIP UHO ini juga mengatakan jika terpilih nanti dirinya akan memperjuangkan dapil Sultra empat yang meliputi Buton, Baubau, Wakatobi, Buton Selatan, dan Buton Tengah.

Menurutnya masih banyak bengkalai yang semestinya harus dikerjakan oleh pemerintah.

“Dalam dunia pendidikan misalnya, Saya pernah menjadi kepala dinas pendidikan dan kebudayaan itu setiap saya mengajukan anggaran yang berkaitan dengan pendidikan itu selalu kandas. Itu artinya harus ada yang paham tentang pendidikan kebudayaan dan lain sebagainya,” katanya.

Menurutnya hal tersebut harus dibenahi dan dirawat. Oleh sebab itu dia mengatakan selagi dirinya masih sehat dia ingin menjadi ilmuwan sejati yang mengabdi tanpa batas.

“Manfaatkan masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu itu motivasi saya,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page