oleh

Ini Alasan Partai Perindo Dukung Rusda-Sjafei

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-73 dibaca

BAUBAU – DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tenggara (Sultra) membeberkan alasan mendukung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sultra Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar.

Ketua DPW Perindo Sultra Jaffray Bittikaka mengatakan, dukungan Perindo kepada Cagub nomor tiga tersebut langsung arahan dari ketua DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

“Instruksi ini sudah kami turunkan sejak awal tahun 2018. Hal itu berlaku kepada seluruh kader yang ada ditingkat Kabupaten/Kota maupun Kecamatan,” ungkap Jafraay ditemui Kamis (3/5/2018).

Kata dia, dukungan Perindo kepada Cagub Sultra tidak asal-asalan atau tiba masa tiba akal. Sebelum menjatuhkan pilihan dukungan, pihaknya terlebih dahulu melihat rekam jejak para Cagub.

“Rusda-Sjafei kami pilih karena rekam jejak keduanya tak lagi diragukan. Rusda melakukan kerja nyata memimpin Kolaka Utara (Kolut) dua periode, begitu pun Sjafei membangun Kabupaten Buton dua periode juga,” ungkapnya.

BACA JUGA: Datang ke Baubau, AHY Ajak Masyarakat Sultra Pilih Rusda-Sjafei

Dia menjelaskan, sejak awal melakukan perekrutan kader partai, Perindo telah sangat selektif. Sehingga apa yang menjadi amanah partai wajib dilaksanakan oleh kader.

“Amanat partai wajib dilakukan setiap kader baik tingkat Kabupaten/Kota maupun Kecamatan. Sampai saat ini, belum ada kader yang ada dalam struktural yang beda pilihan. Kalau pun ada kami beri sanksi sesuai aturan partai,” tegasnya.

Jaffray menyebut alasan pihaknya mendukung Rusda-Sjafei karena Cagub tersebut memiliki kesamaan visi misi dengan partainya. Utamanya, semangat kerja nyata yang ditunjukkan oleh Paslon tersebut yang bukan sekedar wacana saja seperti Paslon lainnya.

“Yang paling penting saat ini adalah bagaimana menata kondisi Sultra ini disegala sektor dan bukan sekedar membangun saja,” pintanya.


Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini