NEWS

Ini Beberapa Lokasi Rawan Bencana di Kota Kendari

933

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari tunjukkan dearah rawan banjir dan longsor di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala BPBD Kota Kendari, Paminuddin mengatakan hal ini dilakukan agar masyarakat tetap waspada khususnya di musim penghujan.

“Berdasarkan data BPBD, untuk daerah rawan banjir di Kota Kendari yakni Kecamatan Baruga, Kecamatan Mandonga di Kelurahan Labibia dan Kecamatan Puuwatu di Kelurahan Lalodati,” bebernya.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan untuk daerah rawan tanah longsor berada di wilayah Kecamatan Kendari dan Kendari Barat. Namun hingga saat ini, belum ada laporan dari masyarakat terkait dampak dari tingginya curah hujan yang melanda Kota Kendari.

“Untuk sementara belum ada laporan yang sangat berarti, artinya masih normal saja, tapi kami terus mengecek laporan,” katanya.

Paminuddin mengatakan pihaknya terus turun mengecek untuk memastikan kondisi lapangan.

“Kami tidak hanya menunggu, tapi turun mengecek di lapangan lokasi mana yang rawan dan ini perlu disampaikan ke masyarakat. Tapi kita berharap jangan ada laporan,” pungkasnya.

Untuk diketahui sejak beberapa hari terkahir, Kota Kendari sedang dilanda hujan terus menerus dan sekali kali disertai dengan angin kencang.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version