FEATUREDKONAWE SELATAN

Ini Daftar 18 Eselon II, 20 Eseleon III dan 1 Orang Camat Pemkab Konsel yang Dilantik

495
×

Ini Daftar 18 Eselon II, 20 Eseleon III dan 1 Orang Camat Pemkab Konsel yang Dilantik

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Mengawali suasana dan etos kerja baru di Tahun 2018, sebanyak 39 Eselon Lingkup Pemkab Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdiri dari 18 eselon II, 20 eselon III dan satu orang Camat dilantik di Pendopo Rujab Bupati Konsel, pada Senin (22/1/2018).

39 Eselon tersebut dilantik setelah mengikuti proses Assesmen beberapa waktu lalu, dan sesaat sebelum pelantikan, atas perintah Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, para eselon tersebut terlebih dahulu dilakukan tes urine dari pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Kendari, Murniaty, dengan tujuan untuk menciptakan pejabat yang bersih dan terhindar dari penyalahgunaan obat terlarang.

“Rotasi atau pergeseran dilakukan sebagai penyegaran untuk meningkatkan kinerja dan semangat baru dalam menyongsong program kerja kita di Tahun 2018,” kata Surunuddin mengawali sambutannya.

“Anda semua yang di lantik adalah seorang Manager yang harus berfikir layaknya seorang atasan yang memiliki skill yang mumpuni dan mampu memberikan contoh dan gagasan yang baik untuk mencapai target kerja dan kemajuan pembangunan Konsel kedepan dengan saling bersinergi dengan yang lainnya,” tambhanya.

Ia juga mengimbau para eselon agar lebih fokus dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, serta selalu mengkoordinasikan setiap kegiatan kepada seluruh jajarannya.

“Saudara dilantik karena memilki kemampuan lebih, jadikan semua jenis pekerjaan itu penting dan bagi yang belum diberi kesempatan agar selalu berusaha bekerja keras dan maksimal, pimpinan pasti akan melihat siapa yang layak kedepannya,” pesannya.

Adapun Jabatan Eselon II yang dilantik, Sajuddin Idris tetap sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Hj Sitti Khadijah sebagai Kadis Perindag, Syamsul menjadi Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ainal Rauf menduduki Kadis Perumahan sedangkan Munawar menjabat Kasatpol PP.

Untuk pejabat yang bergeser, Hidayatullah menduduki Kadis Penanaman Modal yang sebelumnya jadi Kadis Kelautan dan Perikanan, I Putu Darta menjadi Kepala Balitbang sebelumnya Kepala BPMD, posisinya di tempati Dr Sahlul, Adiwarsa Toar sebagai Kadis BNPB sebelumnya Kepala Bappeda, yang saat ini ditempati Saala dari Asisten II, dan posisi Asisten II digantikan oleh Armansyah.

Selanjutnya, Syaifuddin menduduki Kadis Dikbud yang sebelumnya termasuk Kepala BKD yang ditempati Madila, Djussachri sebelumnya Staf ahli kini menjabat Kadis Koperasi, bertukar posisi dengan M Hisrah jadi Staf Ahli I, Abdullah staf ahli II,

Pengukuhan kali ini membawa berkah kepada Kepala Bagian (Kabag), Ortala Amran Aras, karena promosi naik eselon II dari eselon III menjadi Kepala Kesbang dan Kabag Pemerintahan, Irwan Hasanudin jadi Kadis Kelautan dan Perikanan.

Sedangkan Pejabat Administrator Eselon III yang dilantik, Muhardin menjabat Camat Moramo Utara dan untuk para Sekretaris Dinas diantaranya, Muhlis Sutorjo Sekdis Kelautan, Sahrad menjabat Sekdis Kesehatan Hewan, Indra Rusdin sebagai Sekdis Perumahan, Endang Irawan dilantik sebagai Sekdis BPMD, Hj Arni Arsalim menjabat Sekdis Pengendalian Penduduk dan KB, Eli Agus jadi Sekdis Inspektorat, Nurnety dipercaya menjadi Sekdis BKD, Benhur sebagai Sekdis Satpol PP, Mahruf menjabat Sekdis Pendapatan, Masrudin jadi Sekdis Dispora, Saiful menduduki jabatan Sekdis Koperasi, Hengky sebagai Sekdis PU, Tomaslin menjabat Sekdis BNPB.

Lanjut, Untuk Eselon III Inspektur Pembantu Wilayah II di pegang oleh Muh Rafid, Musran sebagai Inspektur Pembantu Wilayah IV, Aswan Yasin menjabat Kabid Pariwisata, Abu Kasim menadi Kabid Bina Ideologi Kesbang, Magu sebagai Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbang, dan Sartati Moke menjadi Sekcam Moramo Utara.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page