Ini Empat Titik Rawan Prioritas Pengamanan Polresta Kendari Saat Nataru

NEWS296 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) Polresta Kendari bakal memetakan lokasi dengan kerawanan prioritas di Kota Kendari.

Pengamanan tersebut akan dilaksanakan dalam operasi Lilin, yang bertujuan menciptakan kondisi aman dan nyaman saat perayaan Nataru.

Baca Juga : Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers SMSI akan Menggugat Melalui MK

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menyebut, titik kerawanan prioritas tersebut yakni Bundaran Adi Bahasa Baruga, Mall The Park Kendari, Kendari Beach dan Jembatan Bahteramas

“Utamanya operasi untuk mengamankan dan melayani masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ibadah (perayaan natal) dan mengamankan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan hiburan pada malam tahun baru,” ujar Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman.

Pencegahan potensi tindak kejahatan akan dilakukan dengan pembuatan pos pengamanan dan pelayanan di lokasi yang memiliki potensi kerawanan.

“Kami akan membuat pos-pos pengamanan dan pelayanan. Kami sudah prediksi kerawanannya yang selama ini mungkin kami tempatkan di Lippo, Plaza In. Nanti kami akan liat mana yang akan menjadi kerawanan prioritas,” ucapnya.

Baca Juga : BKKBN Jawa Tengah Gelar Evaluasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

Tidak saja itu, pihaknya juga akan membuat pos-pos pengamanan dan pelayanan di pusat-pusat keramaian di mana masyarakat mencari hiburan, seperti tempat wisata pantai.

“Operasi Lilin akan berlangsung mulai dari 23 Desember sampai 22 Januari 2022,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari