NEWS

Ini Harapan Ombusman PT KMG Pada Raker Akhir Tahun

1089
×

Ini Harapan Ombusman PT KMG Pada Raker Akhir Tahun

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Usai Raker, Tampak Ombusman PT KMG (Berbaju Putih)

KENDARI – Ombusman PT Kendari Mediatama Group (KMG) Dr. Muhammad Ikbal, SH, MH mengharapkan karyawan PT KMG untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih mantap di tahun 2022.

Hal tersebut dikatakan Muhammad Ikbal saat menghadiri rapat kerja (raker) akhir tahun PT KMG yang dilaksanakan di kantor pusat PT KMG, Jumat 31 Desember 2021.

Menurut Muhammad Ikbal,yang juga pengacara kondang di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan, sebagai perusahaan media PT KMG harus tetap mengacu pada aturan utamanya UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan kode etik jurnalis.

“Saya minta teman-teman wartawan Media Kendari. Com senantiasa menaati rambu-rambu yang ada dalam perundang-undangan misalnya membuat berita yang berimbang, membuat berita yang fakta bukan opini, dan wartawan harus independen, tidak membuat berita bohong (hoaks), sehingga kalau terjadi sesuatu yang kita tidak diinginkan terkait dengan pemberitaan kita bisa pertanggungjawabkan,” tandasnya.

Dikatakan dalam membuat judul haruslah membuat judul yang menarik agar pembaca tertarik membaca Media Kendari.Com dan mengikuti kaedah bahasa Indonesia yang baik dan benar serta selalu mengandung fakta.

Lebih jauh pengacara muda ini mengharapkan semua jajaran PT KMG untuk bekerja bahu membahu membangun perusahaan agar tetap eksis sekarang maupun yang akan datang. Dan tetap menjalankan fungsinya sebagai fungsi kontrol, fungsi edukasi, fungsi entertainment dan fungsi bisnis.

“Membangun perusahaan media itu harus kompak, harus bertanggungjawab sesuai tugas masing-masing, harus disiplin, harus mempunyai rasa memiliki perusahaan yang kuat, harus menentukan arah dan sasaran sehingga proyeksi yang dibuat terukur,” ungkapnya.

Direktur Utama PT KMG Jafrun, SH mengatakan raker akhir tahun 2021 merupakan agenda tahun yang harus dilakukan untuk melakukan evaluasi selama satu tahun dan membuat perencanaan program tahun 2022.

“Bagi kami, raker akhir tahun sangat strategis untuk mengevaluasi semua program yang telah dibuat tahun sebelumnya, untuk dapat mengetahui capaian, apakah target terpenuhi atau tidak. Kalau terpenuhi kita pertahankan bahkan ditingkatkan, kalau tidak terpenuhi kita cari dimana masalahnya,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page