oleh

Ini Harapan Wali Kota Baubau di Musyawarah Percasi Kendari

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Baubau, AS Tamrin berharap, Musyawarah Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Kendari Periode 2021-2025 yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kendari, Kamis, 25 Maret 2021 menjadi salah satu ajang untuk membangun kebersamaan dan kekompakan.

“Jangan kita berkumpul dalam satu organisasi, yang satu lari kanan, yang satu lari kiri. Jangan seperti itu, di sini kita harus menunjukan kebersamaan atau solidaritas kita antar sesama pengurus ataupun anggota,” kata AS Tamrin saat memberikan sambutan.

Sebagai ketua umum Percasi Sulawesi Tenggara, ia berpesan, silaturahmi dalam organisasi percaturan ini tetap menjadi perekat persaudaraan.

“Bahwa kita dalam perkumpulan ini memiliki perbedaan, itu wajar, karena dalam rumah tangga pun selalu ada yang namanya perbedaan. Intinya kita saling mendukung, saling mengingatkan. Jangan jalan sendiri-sendiri,” pesan AS Tamrin.

Ia juga berpesan, pengurus yang sudah selesai masa jabatannya tetap membangun silaturahmi dengan pengurus-pengurus yang baru.

“Yang sudah selesai, jadilah panutan, penasehat, bagi pengurus-pengurus yang baru. Bimbing mereka. Begitupun dengan pengurus-pengurus yang baru. Jangan ungkit-ungkit apa yang menjadi kekurangan mereka. Sebisa mungkin kita angkat dan apresiasi apa-apa yang telah mereka kerjakan selama menjabat,” ucapnya. (C)

Terkini