FEATUREDPOLITIK

Ini Imbauan Panwaslu Kendari pada Pemilih Pemula

294
×

Ini Imbauan Panwaslu Kendari pada Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dengan mengangkat tagline Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kota Kendari mengadakan sosialisasi pengawasan pemilih pemula untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 di salah satu hotel di Kendari pada Senin (06/11) dengan melibatkan perwakilan siswa SMA Se-Kota Kendari.

Ketua Panwaslu Kota Kendari, Sahinuddin mengungkapan harapannya agar para pemilih pemula mengambil peran bersama Panwaslu untuk mengawasi terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) dengan jujur dan adil.

“Makanya di sini kami ajak pemilih pemula untuk mari bersama-sama mengawas Pemilu,” ujar Sahinudin saat memaparkan materi.

Sahinudin juga menambahkan agar para pemilih pemula memberikan pencerahan kepada sanak keluarganya tatkala ada pihak keluarga yang merencanakan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu.

Panwaslu
Suasana Sosialisasi Pengawasan Pemilih Pemula. (Foto: Jubirman)

“Kami sampaikan kepada pemilih pemula agar orang tua atau keluarganya berikan pencerahan kepada mereka agar tidak lakukan pelanggaran Pemilu,” tambahnya.

Kepada para guru yang hadir mendampingi siswanya di kegiatan ini, Sahinudin mengajak para guru Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersama-sama suarakan asas Pemilu yaitu jujur dan adil.

“Saya ingatkan kepada para guru ASN untuk jangan takut suarakan kejujuran dan keadilan. Laporkan jika ada yang melanggar Pemilu,” pungkasnya.

Reporter: Jubirman
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page