FEATUREDHUKUM & KRIMINAL

Ini Kata Polisi Soal Mobil Bendahara Dikmudora yang Dibobol Maling

428
×

Ini Kata Polisi Soal Mobil Bendahara Dikmudora yang Dibobol Maling

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kejadian yang menimpa Bendahara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kendari atas nama Sinta, saat mobil pribadinya sedang terparkir di halaman Kantor PWI Sultra,  dibobol Maling.

Sinta memakirkan mobilnya tersebut untuk mengikuti upacara hari pahlawan di Kantor Walikota Kendari itu digasak pencuri dan harus kehilangan uang dana rutin kantornya dengan modus memecahkan kaca mobil. Kejadian tersebut sekitar pukul 07.30 Wita, pada Jumat (10/11).

Kanit I Pidum Polres Kota Kendari, Ipda Sakti Tengke T, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dari aksi kejahatan tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 9,3 juta.

“Sampai sekarang kami sudah mendapatkan laporan itu dan proses selanjutnya akan dilakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelaku pada pencurian ini,” ujar Ipda Sakti.

Ipda Sakti juga menambahkan, bahwa dalam kasus pencurian ini si korban juga kehilangan tas miliknya yang berisi KTP dan dokumen penting miliknya, namun tidak lama dari kejadian tas tersebut ditemukan warga disekitar TKP.

“Dari pengakuan korban kepada kami uang tersebut merupakan dana rutin kantor yang baru saja diambilnya dari bank beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Dengan kejadian ini Polres Kota Kendari melalui Ipda Sakti Tengke T, mengimbau agar masyarakat tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil, kemudian tidak memarkir kendaraan ditempat tempat sunyi atau gelap.

“Hal itu,  guna menghindari segala kemungkinan kejahatan yang bisa saja terjadi di lingkungan dan sekitar kita,” imbuhnya.

Liputan : Redaksi

You cannot copy content of this page