NEWS

Ini Langkah DPPKB Kendari untuk Menekan Angka Stunting

425
×

Ini Langkah DPPKB Kendari untuk Menekan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini
Kepala DPPKB Kota Kendari, Jahudding

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kendari melakukan beberapa inovasi untuk penanganan stunting

Kepala DPPKB Kota Kendari, Jahudding saat diwawancarai pada (31/01/2023) mengatakan salah satu inovasi yang dilakukan dalam upaya penanggulangan stunting ini adalah program gerakan bapak asuh anak stunting.

“Kedepannya kita akan coba inovasi baru terkait penanganan stunting di kota Kendari  disamping memang sudah ada tim yang tentunya di bawah komando Wali Kota Kendari,” ujarnya.

Dia mengharapkan keikutsertaan masyarakat luas ikut memberikan andil  terkait dengan pencegahan terjadinya stunting.

“Kedepannya kita berharap kita akan rangkul misalnya paguyuban untuk ikut memikirkan, paling tidak ikut melakukan pendampingan terhadap keluarga yang stunting ataupun beresiko stunting,” jelasnya.

Jahudding mengatakan konsep Program Bapak Asuh ini dia mencontohkan pihaknya menyediakan data kemudian secara personal masyarakat akan diminta untuk memantau perkembangan tubuhnya termasuk membantu memberikan asupan gizi yang sehat.

“Kemudian dia pantau secara terus-menerus perkembangan, insha Allah dengan cara itu stunting di kota Kendari bisa ditekan,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page