BUTON UTARADaerahHEADLINE NEWSNEWSPENDIDIKAN

Ini Pak Daya, 33 Tahun Ngajar Cuma Dua Kali Telat Masuk

1447
×

Ini Pak Daya, 33 Tahun Ngajar Cuma Dua Kali Telat Masuk

Sebarkan artikel ini
Bupati Butur saat memberikan sambutan di Hari Guru. Foto: MEDIAKENDARI.com/Safrudin Darma/B

Bupati Buton Utara, Abu Hasan menyebut, penghargaan kepada Daya merupakan bentuk penghormatan terhadap profesi guru, profesi yang dia anggap mulia.

“Beliau patut kita contoh dan apresiasi kinerja beliau. Dengan sabarnya, beliau mendidik dengan iklas dan pernah mengeluh meski honornya tak seberapa. Semoga beliau jadi panutan oleh guru-guru kita yang lain,” kata Abu Hasan.

Abu Hasan mengajak seluruh Guru se-Buton Utara untuk berkarya dan bekerja setulus hati serta profesional dalam menjalankan kewajiban.

“Bila guru cerdas dan baik dalam mendidik, niscaya pasti akan menciptakan murid-murid atau siswa-siswa yang berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya,” harap Abu Hasan.

BACA JUGA:

Sitti Humahurahmadhani, Guru SD di Butur mengaku mengidolakan Daya. Kata Sitti, Daya layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Pengalaman Pak Guru Daya dianggap ilmu dan motivasi dalam menjalankan tugas sebagai guru.

“Tanpa guru, kami bukan siapa-siapa dan tanpa guru kami tidak dapat menulis dan membaca. Hargailah guru, sebab guru merupakan Pahlawan tanpa tanda jasa, selamat Hari Guru,” katanya. (A)

You cannot copy content of this page