NEWS

Ini Pengakuan Maling Motor di Kendari Saat Jalankan Aksinya

807
Kapolresta Kendari saat menginterogasi pelaku pencurian motor

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Tindakan pencurian motor di Kota Kendari merupakan satu hal yang sangat meresahkan masyarakat.

Pasalnya hampir tiap bulannya masyarakat mengalami kehilangan motor baik di saat waktu siang maupun malam hari.

Saat Polresta Kendari melakukan konferensi pers terkait penangkapan komplotan maling motor, salah satu pelaku mengungkap bahwa modus timnya saat menjalankan aksi kejahatan itu dengan cara sistem mobile atau mengelilingi Kota Kendari.

Lanjutntya, ketika menemukan motor yang berada di pinggir jalan tanpa pemilik atau terparkir masih dengan kunci kontaknya, maka dengan cepat dan nekat pelaku menjalankan aksinya.

“Modus itu kita lihat-lihat saja, jalan-jalan begitu, ketika ada kunci motor tersimpan baru pemilik motor lalai, ya kita beraksi disitu,” ujarnya, Selasa (13/6/2023).

Sedangkan berdasarkan pelaku maling motor lainnya, Riski, mengatakan hasil dari pencurian yang dilakukan ini biasanya dijual di akun Facebook Kendari Jual Beli (KJB) dengan harga murah.

“Jual di KJB atau lewat teman,”

Adapun hasil dari penjualan motor ini digunakan sebagai kebutuhan untuk memenuhi hidup sehari-hari.

Olehnya, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menyampaikan, kepada seluruh masyarakat agar kiranya tidak melakukan pembelian motor yang tidak memiliki surat-surat dan di bawah harga pasar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat apabila membeli kendaraan yang tidak sesuai dengan harga yang dapat diduga dari hasil kejahatan silahkan lapor pada kami dan kami menghimbau jangan membeli kendaraan yang kira-kira dari hasil kejahatan,” tegasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version