FEATUREDNASIONAL

Ini Pesan Mendagri kepada Ketua TP PKK Daerah

323
×

Ini Pesan Mendagri kepada Ketua TP PKK Daerah

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, menekankan pentingnya upaya peningkatan kerajinan home industry melalui Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Ini menjadi salah satu tugas PKK, selain membantu proram pembangunan Presiden, gubernur, bupati dan walikota. PKK juga bertugas membantu program pembangunan daerah,” kata Tjahjo di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta pada Rabu (5/9/2018) melalui rilis yang diterima SMSI Sultra.

Tjahjo menyampaikan hal tersebut usai melantik para istri gubernur terpilih sebagai ketua TP PKK provinsi, sekaligus ketua dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) provinsi periode 2018-2023.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Tjahjo kemudian berpesan agar peran dan fungsi Dekranasda bisa lebih optimal. Targetnya, kata dia, setiap kabupaten/kota memiliki daerah tujuan wisata. Di mana memiliki kerajinan dan kuliner khas dalam upaya kemandirian ekonomi.

“Kerajinan daerah yang khas, dan mempunyai kuliner,” tambah dia.

Peran lainnya bagi mereka yang juga ketua TP PKK, imbuh Mendagri, yakni bergerak untuk mengorganisir masyarakat, terutama para ibu untuk turut serta dan aktif dalam upaya menekan angka kematian ibu hamil, masalah gizi, peningkatan kesehatan anak, stunting.


Redaksi

You cannot copy content of this page