oleh

Ini Program 100 Hari AMAN

KENDARI – Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) telah mempersiapkan rencana kerja 100 hari pertamanya.

Dengan mengusung Tageline “Sultra Emas”, Lukman Abunawas memaparkan lima pilar pembangunan Sultra yang dianggap strategis dan prioritas yakni Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Beradab dan Beriman serta Sultra Produktif.

“Lima pilar inilah yang menjadi fokus pembangunan kita dalam lima tahun ke depan,” ujar mantan Sekda Pemprov Sultra ini, Kamis (19/7/2018).

Sementara untuk program kerja 100 hari pasca pelantikan AMAN, kata Lukman akan memfokuskan tiga dari lima pilar yang menjadi pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Sultra.

Untuk yang pertama yakni Sultra Cerdas, pihaknya bakal merekrut para anak didik yang kurang mampu dan dibiayai agar dapat melanjutkan pendidikannya.

“Kita akan sekolahkan yang tidak mampu dan itu untuk 17 kabupaten/kota. Kami sudah punya datanya,” ungkap Lukman.

Sementara untuk Sultra Sehat, pihaknya pula akan melihat masyarakat kurang mampu yang menderita penyakit kemudian perawatannya akan ditanggung oleh pemerintah

“Kita akan jemput di rumahnya dan bawa ke RS Bahteramas dengan gratis,” ujarnya.

Terakhir dalam program kerja 100 hari adalah Sultra Peduli Kemiskinan, di sini Pemprov bakal melakukan Bedah Rumah untuk masyarakat miskin melalui pendataan terlebih dahulu.

“Kita akan data masyarakat yang layak mendapatkan Bedah Rumah dan itu berlaku di seluruh wilayah Sultra,” ungkapnya.

“Tiga itulah yang menjadi program kerja 100 hari AMAN,” pungkasnya.


Reporter: Kardin

Terkini