oleh

Ini Sosok Kandidat Tunggal Ketua HIPMI Kendari 

-NEWS-454 dibaca

KENDARI – Sasmita Sugiardi adalah salah satu kandidat tunggal untuk ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Kota Kendari masa bakti 2021-2024 mendatang.

Bermodalkan keberanian dan niat tulus dalam diri untuk memajukan perekonomian Kota Kendari, Sasmita Sugiardi siap mencalonkan diri sebagai ketua HIPMI selanjutnya.

Saat ditemui awak media, Sasmita mengatakan diriny siap merangkul seluruh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari. Melihat perkembangan zaman yang semakin canggih, Sasmita berencana fokus pada ekonomi digital untuk kemajuan UMKM.

Niat baiknya tidak saja itu, ia nantinya bakal menawarkan sistem bisnis kolaborasi, dalam menjalankan usaha yang dimiliki para pengusaha sehingga bersainga dengan cara-cara sehat yang dapat saling mendukung satu sama lain.

“Kita ketahui ada sebagian dari pengusaha yang dalam menaikan pendapatan usahanya menggunakan cara-cara yang negatif, olehnya disini saya ingin memperkenalkan sistem bisnis kolaborasi, agar kita bisa naik bersama tanpa ada yang saling menjatuhkan,” ungkap Sasmita Rabu, 01 Desember 2021.

Ia menilai ketakutan-ketakutan yang kerap dihadapi masyatakat terkhusus anak muda saat ini ketika ingin membuka usaha adalah gagal, usaha belum matang, modal sedikit dan belum hebat sehingga ia akan berupaya untuk mematahkan pandangan tersebut.

“Bagiku untuk menjadi seorang pengusaha, bila sudah memiliki niat dan keyakinaan dalam diri saya rasa itu cukup, sebab tidak semua untuk menjadi seorang pengusaha itu harus membutuhkan modal besar,” tegasnya.

Untuk diketahui, pemilihan ketua HIPMI Kota Kendari ini menjadi penting. Sebab, dengan banyaknya lahir pengusaha dalam suatu daerah maka akan semakin besar pula pendapatan daerah.

 

Penulis : Muhammad Ismail

Terkini