Ini Tanggapan Plt Wali Kota Kendari, Terekait Pengerjaan Jalan MT Haryono

KENDARI– Jalan MT Haryono di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu Kota Kendari yang rusak parah dan sempat ditanami pohon pisang oleh warga pada 31 Mei 2018 lalu. Mendapat tangapan oleh Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kata Sulkarnain, Pemkot sudah koordinasi dengan pihak pelaksana walau itu bukan kewenangan Pemkot, lanjutnya, kewenangan jalan MT Haryono itu adalah Provinsi karena dianggarkan dari APBN.

“Kita sebagai Pemkot Kendari, sudah melakukan koordinasi lewat instasi terkait dan sudah dapat penjelasan dan pelaksanaannya khusus yang di Jalan MT Haryono (Pasar baru) sudah menyangupi,”ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya oleh Mediakendari.com Kamis (06/07/2018).

Munurut Zulkarnain, yang menjadi persoalan yang harus dipahami yaitu cuaca yang tidak menentu menyebabkan pekerjaan-pekerjaan di lapangan sedikit terkendala.

“Memang harus butuh kesabaran untuk masyarakat Kota Kendari, karena kalau ini juga dipaksakan dengan cuaca yang kurang medukung agar cepat diaspal pasti hasilnya juga tidak akan bagus,” ucapnya.

“Mari sama-sama kita awasi dalam koridor yang sesuai ketentuan yang berlaku, kami tidak akan menbiarkan masalah itu berlarut-larut. Sudah ada komitmen dari pelaksanaan kegiatan itu untuk menuntaskan dengan segera,” imbuhnya.

Ia menambahkan, masyarakat harus bijak dalam bertidak sesuai koridor dengan tidak melakukan hal-hal yang menghalangi pelaksanaan kegiatan di lapangan.

“Saya menghimbau bagi masyarakat  tidak melalui  jalur Jalan MT Haryono (Pasar baru),” pesannya.


Reporter: Ruslan
Editor : Hendriansyah
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total