FEATUREDKendariMETRO KOTAPOLITIK

Ini Target Partai Perindo Sultra di Pilcaleg 2019

241
×

Ini Target Partai Perindo Sultra di Pilcaleg 2019

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Partai Perindo Sultra resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung dalam Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 mendatang di Markas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sultra, Senin (12/2/2018).

Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengatakan, pendaftaran bacaleg tersebut adalah mementum Partai Perindo yang baru pertama kali untuk semua Partai Politik yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ini adalah langka awal bagimana kita menemukan ruang untuk semua lapisan masyarakat, karena Partai Perindo terbuka untuk semua kalangan masyarakat,” ujur Jaffray saat ditemui di Kantor DPW Partai Perindo.

Lanjutnya, ini baru awal pendaftaran. Nanti pada Bulan Mei, pihaknya akan eksplore lagi seluruh caleg-caleg dan figur-figur yang telah mendaftar. Pihaknya akan menyaring kalau melebihi kuota, karena di Partai Perindo hanya ada enam kursi untuk DPR RI dan DPRD Kebupaten/Kota.

“Jadi untuk sekarang Partai Perindo membuka ruang bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai Caleg. Nanti akan disurvei siapa saja yang siap dan layak untuk bertarung di Pemilu 2019 mendatang,” ungkapnya.

Untuk Target, pihaknya menargetkan satu kursi untuk DPR RI, satu fraksi DPRD Sultra dan satu fraksi di 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

“Bahkan di 10 Kabupaten kita target ada unsur pimpinan di DPRD,” tutupnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page