oleh

Ini Tiga Langkah Percepatan Pembangunan 212 Ala “Rusda Mahmud”

RUMBIA – Dalam kampanyenya, Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Rusda Mahmud telah memaparkan tiga langkah percepatan pembangunan yang disebut 212.

Rusdah Mahmud mengatakan, untuk pembangunan ada tiga titik yaitu Rumbia, Poleang, dan Boepinang.

Dalam strategi 212, Rusda Mahmud menuturkan, untuk dua tahun itu, dirinya akan fokus pada perbaikan jalan karena buat apa potensi melimpah tapi tidak bisa dijangkau atau diambil.

“Jadi kita akan perbaiki dulu infrastrukturnya atau jalannya,” tutur Rusda melalui WhatsApp Grup Pers Perindo, Senin (26/02/2018).

BACA JUGA: Rusda Mahmud: Untuk Apa Menang Besar, Jika Rakyat Menderita dan Penuh Ketakutan

Lanjutnya, untuk satu tahun selanjutnya, pihaknya akan merubah pola pikir masyarakat agar upgrade. Karena kata dia, hari ini mindset masyarakat berfikir hanya ada tiga pekerjaan saja yaitu kontraktor, PNS dan calon legislatif.

Rusdah Mahmud menambahkan, dua tahun terakhir masyarakat sudah tau potensi alamnya, tinggal pemerintah untuk memberdayakan dan pendampingan dari sisi kebijakan dan permodalan.

“Jadi lengkap semuanya seperti akses jalan sudah bagus, manusianya sudah siap, dan tinggal mereka ambil bidang kerjanya atau keahliannya sendiri,” tutupnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Jubirman

Terkini