Ini Tujuan Pangdam XIV Hasanuddin ke Mapolda Sultra

KENDARI – Panglima Komandan Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin berkunjung ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bertujuan untuk mengamankan tahapan Pimilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpers) Tahun 2019 kedepan.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI H Surawahadi mengatakan, dirinya hadir ke Mapolda Sultra bertujuan untuk menyiapkan pengamanan menghadapi Pileg dan Pilpres, sekaligus pelantikan gubernur dan wakil gubernur, bupati, dan walikota.

“Kita harapkan kedepannya betul-betul tetap sinergistas,” ucapnya pada saat apel selesai gabungan TNI-Polri, Kamis (30/08/2018).

BACA JUGA: Kunjungi Konsel, Ini Permintaan Menteri Keuangan Kepada Para Kades

Lanjutnya, dirinya percaya juga dengan kepolisian bahwa betul-betul netral tidak berpihak dan menjaga keamanan lebih baik.

“Karena mereka memiliki tugas dan jobnya masing-masing sehingga apa yang harus dikerjakan Polri dan nantinya TNI,” lanjutnya.

Kata dia, dirinya baru saja dilantik sebulan lalu sebagai Pangdam XIV.

“Kalau dalam struktur organisasi pengamanan untuk seluruh wilayah kami di kodam itu sebagai Panglima Koopspam jadi apabila ada sesuatu di wilayah pengamanan kami, saya tentunya harus tau,” katanya.

Lanjutnya, dirinya sekarang percaya diri karena di wilayahnya semua solid dan sinergitas.

“Saya percaya ketika ada yang terjadi pasti akan diatasi bersama-sama dan segera tuntas, semua itu terbukti pada saat pengamanan pilkada dan lain sebagainya,” pungkasnya.(a)


Reporter : Hendrik B
Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda