NEWSSULTRA

Ini Upaya Dishub Sultra Memutus Penyebaran Covid 19

284
×

Ini Upaya Dishub Sultra Memutus Penyebaran Covid 19

Sebarkan artikel ini
Kadishub Sultra, Hado Hasina (pakai kopia) saat menghadiri acara BISA Bincang Santai Ramadan, Jumat 1 Mei 2020. Foto: Hendrik/Mediakendari.com

Reporter: Hendrik

KENDARI – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki cara sendiri untuk memutuskan mata rantai corona virus desease 2019 atau Covid 19, dengan cara mengendalikan transportasi laut, udara, dan darat.

Hal itu diungkapkan Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina saat menghadiri acara BISA Bincang Santai Ramadan di Kantor MEDIAKENDARI.com atau MEK.TV, Jumat 1 Mei 2020.

Kata Hado, tidak ada namanya penutupan pelabuhan, bandara, maupun terminal, akan tetapi yang ada adalah mengendalikan transportasi itu.

Ketika hal itu terpaksa dilakukan yaitu zero mobility di lock, Hado mengatakan, tidak berarti transportasi itu juga akan berhenti.

“Justru kita terus menghidupkan transportasi itu, sekali pun itu tidak memiliki penumpang,” ucapnya.

Hado berfikir ketika transportasi ditutup maka logistik yang akan didistribusikan ke daerah-daerah menggunakan transportasi apa. Sehingga langkah Dishub adalah mengatur transportasi tersebut mulai dari jumlah penumpangnya dan lain sebagainya.

Hado juga menyebutkan jumlah penumpang angkutan laut mulai menurun hingga 70 persen karena imbauan pemerintah.

“Artinya masyarakat sudah memiliki kesadaran yang baik,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page