NEWS

Ini Waktu dan Tempat Tes SKD Bagi CASN Bombana

613
×

Ini Waktu dan Tempat Tes SKD Bagi CASN Bombana

Sebarkan artikel ini

Reporter : Hasrun

RUMBIA –  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Bombana mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Seleksi SKD yang dilaksanakan dengan berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini akan digelar Sabtu, 1 Februari 2020, di Gedung BK-PSDM Kabupaten Kolaka,

Diungkapkan Kepala BK-PSDM Bombana, bahwa dirinya telah mengikuti pembukaan tes SKD CASN di Kabupaten Kolaka, Senin 20 Januari 2020 kemarin.

“Untuk Kolaka sudah mulai pada Senin sampai Jum’at. Sedangkan hari Sabtu untuk CASN Bombana,” kata Rusman Idja di ruang kerjanya, Rabu 29 Januari 2020.

Ia juga menjelaskan, CASN Bombana yang akan mengikuti tes SKD di Kolaka berjumlah 399 orang dari 428 pendaftar. “Yang dinyatakan lulus administrasi, itu yang akan mengikuti tes,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, untuk keseluruhan tes bagi CASN dalam seleksi tahun ini, ada dua tahapan tes yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Rusman berpesan, CASN Bombana yang akan mengikuti tes agar tidak mempercayai oknum atau pihak lain yang mengimingi dan menjanjikan lolos sebagai ASN. Menurutnya, jaminan kelulusan hanya di CASN itu sendiri.

“Berhasil atau tidak itu tergantung yang bersangkuatan, bagaimana persiapannya dan cera mengelola tes dengan baik, ada TKW, TIU dan Tes Integensia. Maka dari itu peserta tes harus belajar bisa mengerjakan soal dengan baik dan benar,” ujarnya.

Kepala BK-PSDM Bombana, Rusman Idja. Foto: Hasrun/Mediakendari.com

You cannot copy content of this page