oleh

Inilah Hikmah Bulan Suci Ramadhan Kata Ruksamin

-FEATURED-68 dibaca

MediaKendari.Com, Wanggudu – Bupati Konawe Utara (Konut)  H Ruksamin sesaat setelah pelaksanaan rapat penetapan Zakat Fitrah untuk bulan Suci Ramadhan di Konawe Utara, Jumat, (9/6),  menyampaikan agar masyarakat Konawe Utara mengambil hikmah dari pada Bulan Suci Ramadhan 1438/H 2017 M ini.

“Alhamdulillah terkhusus kita pemerintah dan masyarakat Konawe Utara, saya mengajak dan marilah kita mencoba mengambil hikmah dibulan suci Ramadhan ini, yang antara lain menegakkan dari pada nilai-nilai kedisiplinan yang utama,” ujar

Menurut Ruksamin,  pesan puasa agar menegakkan kedisiplinan luar biasa dan itu selalu melekat, walaupun kita masih enak makan, masih enak kita menikmati makanan pada saat sahur. Akan tetapi, ketika sudah datang masuk waktu imsak kita otomatis berhenti tanpa disuruh, ikhlas kita lakukan.

“Kemudian yang kedua kalau pun bagaimana kita sudah ingin mau membatalkan puasa kita karena lapar. Tapi, karena kedisiplinan oleh karena bulan puasa itu sendiri kita manifestasikan tepat waktunya baru kita buka puasa,” pesan Ketua DPW Partai PBB.

Ruksamin juga menambahkan, kalau  bisa kita implementasikan nilai nilai kedisiplinan tersebut dimasyarakat dan pemerintahan dalam hal kedisiplinan Insya Allah luar biasa faedahnya.

“Dalam masalah kedisiplinan ini agar masyarakat dan pemerintah bersama-sama memegang pada kedisiplinan yang akan menjadi cerminkan dari ibadah Puasa ini,” cetus Ruksamin.

Dia juga menekankan agar semua masyarakat Konawe Utara bisa membayarkan Zakat Fitrahnya, karena ini merupakan kewajiban sebagai umat Islam.

Laporan : Andi Jumawi
Editor     : Redaksi

Terkini