Iklan PDI-P

Petugas membuka kembali kawasan Whaley Bridge, Inggris, Rabu, 7 Agustus 2019. Daerah tersebut semula ditutup akibat bobolnya waduk Toddbrook yang dipicu oleh hujan lebat yang melanda kawasan tersebut.

Kota Whaley Bridge, Inggris, Kembali Dibuka untuk Warga

Iklan PT Luwu

LONDON – Polisi mengatakan penduduk sebuah kota yang terletak di bawah sebuah waduk yang bobol di Inggris sepekan lalu bisa kembali pulang ke rumah-rumah mereka.

Lebih dari 1.500 orang diperintahkan untuk meninggalkan kota Whaley Bridge, Kamis lalu, setelah waduk Toddbrook mengalami kerusakan hebat akibat hujan lebat.

Para pekerja terus berupaya memperbaiki kerusakan di waduk Toddbrook yang disebabkan oleh hujan lebat di dekat desa Whaley Bridge, Inggris, Senin 5 Agustus 2019.

BACA JUGA :

Perintah evakuasi dicabut Rabu (7/8) setelah tim petugas darurat berhasil memompa keluar banyak air dari waduk yang retak itu, dan Angkatan Udara Kerajaan Inggris berhasil menempatkan kantung-kantung pasir dan batu untuk menutup kebocoran waduk itu.

Wakil kepala polisi Derbyshire, Rachel Swann, mengatakan, evakuasi itu diperlukan karena “ia tidak bisa mengabaikan bahaya yang mungkin ditimbulkan jutaan ton air, yang bisa merusak rumah-rumah dan kehidupan di kota itu.”

Ia mengatakan, perhitungan dan evaluasi kerusakan sedang berlangsung saat ini untuk memastikan kerugian yang dialami kota itu.

Whaley Bridge terletak 280 kilometer dari baratlaut London.

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!