FEATUREDKendariPENDIDIKAN

Internet Dalang Perpustakaan Sultra Minim Pembaca

343
×

Internet Dalang Perpustakaan Sultra Minim Pembaca

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Menjelang minggu kedua Januari Tahun 2018, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masih minim pengunjung.

Pegawai Perpustakaan Sultra, Mansyuri menjelaskan, minat baca masyarakat Kota Kendari saat ini sangat minim, penyebab hal ini belum bisa dipastikan, namun kemajuan internet menjadi hal yang sangat berpengaruh atas kurangnya pengunjung di Perpustakaan.

Hal ini terbukti pada database pengunjung akhir Desember 2017 lalu yang hanya mencapai 450 pembaca dengan kisaran 10 hingga 20 orang per hari.

“Pengunjung biasanya dari berbagai kalangan, baik anak anak, mahasiswa, dosen dan masyarakat umum lainnya,” ujar Mansyuri, pada Senin (8/1/2018).

Ia juga menjelaskan, masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari seharusnya memanfaatkan rumah baca tersebut untuk dijadikan sumber referensi yang baik dalam menambah wawasan yang luas.

“Harapan saya kepada masyarakat Kota Kendari khususnya pelajar dan mahasiswa, harus memanfaatkan keberadaan rumah baca ini,” harapnya.

Mengenai pengadaan fasilitas baik buku atau fasilitas lainnya, tambah Mansyuri, Tahun 2018 ini pihak Pengelola Perpustakaan dan Kearsipan Sultra akan mengisi kekurangan yang membuat minat baca masyarakat berkurang.

Reporter: Wawan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page